Income Dari Hobi Di Rumah


Awalnya saya sering membuat kue spt : Brownis, Lapis Sby, Cookies, dll utk dikonsumsi suami & anak2 dirumah. Kadang saya berikan sbg camilan utk tetangga, family atau relasi yg datang. Dst dari mereka ada yg minta dibikinkan kue2 tsb dgn mengganti  biayanya. Krn saya rutin membuat kue, saya penuhi order tsb berbarengan dgn saat saya membuat kue utk kelg.

Lama2 ternyata pesanan itu makin sering & krn saya pikir ada waktu luang dirumah maka saya mulai menerima order dlm arti menjual dgn sedikit mengambil untung. Ternyata ini berlangsung terus terutama utk order kue Brownis & selanjutnya saya jalani saja dlm skala kecil2an & tdk terlalu sering.  Alhamdulillah ada tambahan kocek, yah lumayan buat tambah2 dirumah. Dst hobi saya membuat kue bisa jadi alternatif menambah income & memberikan hasil & manfaat buat keluarga serta orang lain.

Sekarang ini banyak ibu rmh tangga yg sukses menjalankan bisnis sampingan yg berawal dari hobi & iseng2, yg dijalankan & dikelola dari rumah. Bahkan tidak sedikit yg sukses menjual produknya ke berbagai kota & manca negara dgn omzet atau income cukup besar. Bisnis itu misalnya : Produksi Kue Kering/Parcel termasuk Makanan Catering atau Resto, Produk Sulaman spt Kebaya, Baju Hem, Sarung, lalu  Tanaman Buah, Sayur2an  & Obat2an Tradisional, juga Tanaman Hias spt Kaktus, Sansivera, dll.

Di bidang JASA berbagai pilihan bisnis sampingan spt  bisnis di dunia Online misalnya PTC, PPC, Review (Internet Marketer), atau memberikan Les2 secara private utk Pelajaran Sekolah (Matematika, Akuntansi), Musik, Melukis, Memasak. Ada lagi Konsultan2, Tehnisi Komputer & HP, Salon, Pijat Refleksi, Montir (Bengkel) & Usaha Cuci Mobil, dll. Pilihan tentunya disesuaikan dengan hobi,  ketrampilan maupun background pendidikan formal, termasuk berapa dana yg dimiliki.

Bila  Anda mungkin termasuk yg sudah sukses menjalankan bisnis sampingan yg dijalankan dari rumah, boleh juga sharing tips2nya disini, mungkin bermanfaat utk sahabat2 yg memerlukan info2 terkait. Saya sangat menghargai & berterima-kasih.

Tentang halobro
I am a housewife who learn & utilize online technologie. I am very happy to run my hobby and helpful to other people.

5 Responses to Income Dari Hobi Di Rumah

  1. van says:

    salam sahabat.. wah mudah2an bisnisnya lancar broo..

  2. Link udah dipasang sob, tapi untuk banner gak tau cara naruh di blog-ku.

  3. Saya salut dengan ibu rumah tangga yang sukses menjalankan bisnis dari rumah….
    Salam sukses selalu 🙂

  4. Jika kreatif dan mau promo apapun usaha kita yg di rumah pasti bsa berhasil kan sob…
    seperti pengusaha muda dri Inggris yang mencetak buku di kamar mereka dgn modal apa adanya mereka bsa membuat majalah.. hehe…

  5. Ann says:

    Bagi-bagi resep kuenya Bu’
    Salam dan sukses terus

Tinggalkan komentar